2020-01-21 19:34:00
2020-01-21 19:34:40

Buku Tertebal di Dunia


Buku Tertebal di Dunia

Seorang penulis sekaligus penggiat gerakan pluralisme di Indonesia, Damien Dematra, meluncurkan buku dengan total 5.247 halaman yang bertajuk "Obama dan Pluralisme" pada 9 November 2010 silam. Buku tersebut selesai ditulis dalam waktu 1,5 bulan. Seperti yang dilansir dari berbagai sumber, proses pencetakannya diselesaikan dalam waktu lima hari yang dibantu oleh 40 orang tenaga ahli dari percetakan Gramedia.

Bersamaan dengan diluncurkannya buku tersebut, Damien sekaligus dinobatkan oleh Musium Rekor Dunia dan juga Musium Rekor Indonesia sebagai penulis buku tertebal didunia. Ia berhasil menyingkirkan penulis ternama asal inggris, Agatha Christie dengan buku The Complete Miss yang memiliki jumlah halaman sebanyak 4.032. Buku hasil karya Damien itu memiliki ketebalan 34 centimeter merupakan buku ketujuh buah karya tangannya yang menceritakan tentang Obama.

Dalam peluncuran buku yang dilangsungkan di SD Asasisi Menteng tersebut, Damien Dematra mengungkapkan jika motivasi dirinya menulis buku tertebal di dunia itu lantaran ia begitu merasa tertantang untuk memotret sosok yang dikaguminya, Barack Obama. Damien pun berharap karya tulisnya dapat mempengaruhi para generasi muda Indonesia untuk memiliki sebuah impian dan mengusung pluralisme.

Selain buku "Obama dan Pluralisme" masih ada dua buku yang sebelumnya memegang rekor buku tertebal di dunia yaitu, buku berjudul "Wikipedia" yang memiliki total halaman sebanyak 5.247 halaman, dan yang ke dua adalah buku berjudul "Miss Marple" yang memiliki jumlah halaman total sebanyak 4.032 halaman.


Source : www.merahputih.com


Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog