2020-01-24 13:52:00
2020-01-24 13:53:20

[Part 3] Situs - Situs Referensi Karya Ilmiah

Bagi anda yang saat ini sedang mencari referensi jurnal untuk membuat karya ilmiah yang sedang atau akan anda kerjakan, berikut ini kami sediakan beberapa referensi jurnal online yang dapat anda akses kapan saja dan tentu saja gratis.

Anda dapat mencari referensi jurnal secara online sesuai dengan bidang yang anda tekuni, mulai dari jurnal nasional, jurnal internasional dan jurnal bahasa inggris yang tentunya jurnal yang tersedia sudah ber-ISSN. Berikut adalah situs penyedian jurnal online gratis dan terpercaya.


1. Portal Garuda Publikasi Indonesia Index (IPI)

garuda.ristekdikti.go.id

Indonesian Publication Index – IPI adalah salah satu situs yang melayani akses jurnal online gratis yang bertujuan untuk mengindeks jurnal, abstrak, pemantauan dan peningkatan standar publikasi untuk jurnal ilmiah di Indonesia. IPI memiliki lebih dari 5000 jurnal online dari indonesia yang dapat diakses secara gratis.


2. Citeseer

citeseer.ist.psu.edu

Sama seperti Google Scholar, Citeseer merupakan peneyedia referensi jurnal online gratis dengan konsep mesin pencari. Anda akan mendapatkan banyak koleksi jurna gratis disini, terutama jurnal di bidang ilmu pengetahuan dan komputer.


3. PubMed Central  

ncbi.nlm.nih.gov

PubMed Central adalah situs penyedia jurnal gratis yang dikhususkan untuk menampung jurnal dalam bidang ilmu alam dan biomedis. U.S. National Library of Medicine (NLM) mengembangkan Pubmed Central untuk menampung jurnal biomedis secara online.


4. Technology Innovation Management Review

timreview.ca

TIM Review menyediakan jurnal online gratis yang berwawasan tentang isu serta tren yang berhubungan dengan bisnis dan teknologi. Didalamnya berisi strategi, teori, dan alat yang dapat mendukungan perkembangan bisnis teknologi lebih maju.


5. IOSR Journals

iosrjournals.org

International Organization of Scientific Research lembaga penyedia jurnal online gratis yang dikelola oleh organisasi swasta secara independen. Dikembangakan untuk mendukung peneliti dan para profesional yang bergerak di bidang pendidikan. IOSR juga termasuk dalam open access journal.


Source : www.ilmubahasa.net


Informasi


Akses Katalog Publik Daring - Gunakan fasilitas pencarian untuk mempercepat penemuan data katalog